Sabtu, 10 Desember 2016

Caraku menyimpanmu dalam memori

"Jadi remaja itu sulit..
sesulit teguh pada komitmen"


Gua adalah salah satu dari ribuan orang yang sudah menginjak umur 17 tahun. Umur yang kata orang - orang umur yang legal untuk ngelakuin hal apapun, termasuk pacaran.

Gua pernah janji sama diri gua sendiri untuk gak pacaran..
Gua adalah kategori sosok intuisi. "Sosok intuisi itu adalah orang yang mudah terpana dengan kalimat rayuan", kata Bapak Narasumber yang mengisi seminar di sekolah gua sih gitu.
Padahal kenyataannya, gua bukan tipe orang yang mudah terpana dengan seseorang.
Tapi bener sih, gua suka hal - hal manis yang orang lakuin ke gua
Misalnya ada guru atau teman gua yang bilang gini, "Semoga sukses ya Husna. Semangat terus" Sumpah, rasanya tuh kalo ada orang yang ngelakuin hal manis gitu, gua pengen nangis, haru, dan meluk orang itu. Gua tau itu Lebay sih. Makanya gak pernah gua lakuin, gua cuma senyum, bilang makasih, dan stay cool aja, gak sampe meluk, nangis gitu..

Dulu, pas SMP kelas 9, gua pengen banget cepet - cepet lulus, dan ngerasain gimana sih rasanya jadi anak sma. Jadi, pas awal kelas 10 itu kan gua umur ke 15 tahun, gua sekalian pengen ngebuktiin gitu lirik lagu taylor swift yang gini " Cause when youre fifteen, somebody tell you they love you. you gone believe them ".. Bocah banget ya pikiran gua saat itu wkwk


Gua dulu pernah menyukai seseorang gitu, gua keep perasaan itu rapat - rapat, termasuk orang itu juga gak tau. Gua sengaja supaya gua gak move on dari dia. Karena dulu gua mikirnya gini, kalo gua suka sama dia doang, otomatis kalo nanti ada orang yg suka sama gua berapa pun orangnya. gua gak akan suka sama orang itu.
Jadi, dia adalah sosok yang menjadi alasan kenapa gua gak suka sama lawan jenis gua sampe saat itu. wkwk konyol banget emang..

Soalnya dulu gua mikir, cuma dengan suka sama dia, gua jadi gak suka sama orang lain dan gak pacaran. Soalnya dia gak tau gua gimana ke dia, dan gua juga gak tau dia ke gua gimana. Dulu gua mikirnya gini, lagipula kalo dia juga suka sama gua, kita gak akan pacaran. Dia kan juga punya komitmen yang sama kayak gua. wkwkwk KOCAK YA GUA

udah lah ya, skip aja..
dari kelas 8 semester awal sampe kelas 11 semester akhir, gua suka sama orang itu. 4 tahun coyyy. Itu kalo orang nikah, udah punya anak mau masuk TK kali ya tahun depannya..
Nah, selama 4 tahun itu juga gua jomblo, dan gak tergoda sama cowo.


Dan, TARAAAAA!!!
gua kelas 12 nih.
gua udah gak suka sama temen gua itu, karena suatu hal lah ya...
terus gua suka sama seseorang...
Dia mengajarkan gua banyak hal, misalnya gini, sepenat apapun gua, harus dibawa enjoy aja..
dan orang itu memperlakukan gua dengan sangat baik, dan menghormati gua.. wkwk
 Tapi itu dulu..
sekarang gua udah gak suka sama orang itu...


Dari 2 sosok teman laki - laki gua tadi, gua dapet banyak pelajaran hidup.. anjay, berat banget bahasa gua wkwk


Jadi gini, buat sohib gua, atau temen gua yang gak bisa move on..
tolong lu pikir 1000 kali, untuk gagal move on...
jangan kayak gua dulu, malah sengaja gak move on supaya gak suka sama orang lain. itu namanya nyiksa diri terjebak dalam lubang hati orang lain terlalu dalam.. Yang kayak begini nih yang gak bagus, nanti jatuhnya cinta dengan makhluk Tuhan yang mendalam..


1. Lu harus komitmen sama diri lu : "Gua harus move on, dan pasti bisa move on"
2. Lu pikirin masa depan lu, lu bakalan ngasih apa untuk orang tua lu, keluarga lu, keluarga kecil lu kelak, atau bahkan untuk Indonesia. Berat sih kalo mikir dengan orientasi masa depan, tapi ini perlu.
3. Lu inget cita cita lu apa, target lu hidup apa. Emangnya untuk cinta cintaan sama lawan jenis yg blm tentu jadi takdir lu? Engga kan?
4. Hapus semua chat history lu sama dia, jangan suka baca quotes yg mengundang kegalauan hati. Have fun aja lah dengan kegiatan positif

Hidup kita masih panjangg brayyy, banyak yg harus kita tata..
Bukan masalah cinta doang..
Supaya sukses moveon, lu harus bisa mikir pake logika jangan cuma perasaan..
please, think smart, orang di dunia ini gak cuma dia doang. Banyak yang lain..
Jangan karena gagal moveon, lu males belajar, dan seolah hidup lu kelar sampe disitu aja.. JANGAN YAAA???

Moveon itu bukan masalah lupa, atau rela dan ikhlas doang.
Moveon itu ketika lu mampu buat kesedihan lu itu berubah jadi rasa seneng, dan lu harus mempertahankan kesenangan itu, tanpa digangu kesedihan masa lalu lu yang gak penting itu.. wkwk


Nih ya, lu inget aja point ini :
1. Lu mau gak dapet jodoh yang baik?

Kalo iya, yaudah lu harus baik. semudah itu...
tugas lu ya belajar, meniti masa depan, supaya jodoh lu juga lagi meniti masa depan..
bukannya dengan ngelakuin kegiatan gak jelas.. gak berguna.. cuma jadi kesenangan sesaat

Firman Tuhan kan gini: "Laki - laki baik untuk perempuan yang baik" dan sebaliknya
udah pegang itu aja.

Gua juga pernah kok nangis karena naksir cowo terus cowo nya gini, walaupun dia bukan siapa siapa gua. Kalo lu lagi ngalamin kayak gini, nangis aja gapapa. tapi jangan lama - lama, lu harus bangkit dan tunjukin ke cowo itu kalo lu adalah perempuan yang cerdas, lu bisa bangkit walaupun dia nyakitin lu atau ngeduain lu, atau mengkhianati lu. wkwkwk bahasa gua dewasa amat ya. Tapi gua serius.


Kadang nih kalo gua ngeliat temen deket gua pacaran, atau siapa kek pacaran. Rasanya gua pengen pacaran juga ada kok, wkwkwk. Wajar kan? berarti gua normal.
Bisa aja sih gua ngelakuin itu.
Tapi gua selalu inget point gua tadi, gua ingin meniti masa depan. Urusan cinta terhadap lawan jenis itu nomer ke sekian..

Masa lalu itu ibaratnya cukup disimpan dalam buku cerita masa lalu lu aja.. boleh lu buka dikit - dikit, tapi jangan sering - sering. Masa lalu itu cuma jadi masa lalu yang gak akan mungkin diulang lagi.
Lu harus mikir dengan akal sehat lu, biarkan orang yang pernah hadir di masa lalu lu, baik dia yang memberikan nilai positif, atau pun negatif. Lu jadiin pelajaran hidup aja, yang baik lu ambil, yang buruk lu jadiin pelajaran..


Jadi, inti dari judul blog gua kali ini "Komit lah pada diri mu nak, walaupun panas besi lu pegang"
wkwk, sok banget ya gua.. ya tapi begitulah pengalamannya. BYE~~~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar